Masjid Jami' AL IRFAN Cikadu Sukamulya Kutawaringin

Masjid AL IRFAN Cikadu

Masjid Jami' AL IRFAN Cikadu Sorean Kab.Bandung merupakan Masjid Besar dan Masjid Pusat yang berada di tengah-tengah perkampungan Cikadu.

Masjid AL IRFAN Cikadu
Masjid AL IRFAN Cikadu

 Peran masjid Dalam arti khusus ialah tempat atau bangunan yang dibangun khusus buat menjalankan ibadah, terutama salat jema’ah. Pengertian ini juga menggerucut menjadi, masjid yang dipakai buat salat jum’at dikatakan masjid jami’.

Karna salat jum’at diikuti oleh orang banyak tersebutkan masjid jami’ kebiasaannya besar. sementara masjid yang cuma dipakai buat salat lima waktu, dapat di perkampungan, dapat juga di kantor, serta biasnya tak terlalau besar atau bahkan kecil sesuai dengan keperluan, dikatakan musholla, maknanya tempat solat.

Dibeberapa daerah, musholla dikasi nama langgar atau surau. bila menengok sejarah Nabi, adanya tujuh langkah strategisbyang dilaksanakan oleh Rasul dalam membangun masyarakat madani dimadinah.

Ketika Nabi memilih membangun masjid sebagai langkah pertama membangun masyarakat madani, konsep masjid bukan cuma sebagai tempat solat, atau tempat berkumpulnya kelompok masyarakat(kabilah) tertentu, tapi masjid sebagai majlis buat memotifisir.
0 Komentar untuk "Masjid AL IRFAN Cikadu "

Back To Top