Masjid Jami' AL IRFAN Cikadu Sukamulya Kutawaringin

RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG

RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG | Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Untuk warga masyarakat RW 03 kampung Cikadu Desa Sukamulya khususnya dan untuk para muslimin dan muslimat pada umumnya. Perlu diketahui bersama-sama bahwa di kampung Cikadu ini sedang ada hajat besar yaitu "RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN" yang letaknya tepat di kampung "CIKADU-SOREANG" kabupaten bandung. Untuk itu kami selaku DKM Masjid AL IRFAN dan Tokoh-tokoh masyarakat beserta seluruh warga RW03 Cikadu-Sukamulya ini mengharapkan sekali doa dari semua pihak untuk kelancaran, kemudahan dan keberkahan pada renovasi pembangunan masjid ini.

RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG
RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG



MAKSUD DAN TUJUAN RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU


PANITIA RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU

Kmp.Cikadu. No.5 RT02 RW03
Desa : Sukamulya.
Kec : Kutawaringin.
Kab : Bandung.
Kota : Soreang.
                 Jawa Barat.

Kepada Yth.
Lampiran : Rincian Biaya Renovasi Mesjid


Bapak/Ibu/Sdr/i
Hal : Permohonan Dana Bantuan
di
Tempat

Bismillahirrahmanirrahiim.

Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Segala puji bagi Allah SWT. Shalawat dan salam semoga tercurah, kita limpahkan kepada  Nabi Besar Muhammad SAW. Beserta keluarga serta sahabatnya dan semoga sampai kepada Kita segenap Umatnya yang mengikuti jejaknya dan Kita mendapat syafa'at di Yaumil Akhir nanti. Amin Ya Rabbal Alamin.

Berdasarkan firman Allah SWT dalam Al-Quran surat At-Taubah ayat 18, artinya:

"Sesungguhnya yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah itu hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kiamat dan (tetap) mendirikan shalat dan menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) kecuali kepada Allah,maka mudah-mudahan mereka itu menjadi orang yang mendapat petunjuk". (QS. At-Taubah, 9:18)

Hadist Riwayat Ustman Bin Affan Ra :" Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan ridla Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah rumah di surga. (HR. Bukhari dan Muslim)

Dengan Rahmat ALLAH SWT. Seluruh jajaran Panitia "RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG" RW 03,sedang melangkahkan kaki untuk renovasi pembangunan yang dibutuhkan maka dengan itu kami mengajak dan memohon bantuan dana kepada Bapak/Ibu/Sdr/I demi terlaksananya kegiatan tsb.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa‘i dan Ahmad, Rasulullah bersabda bahwa:

Apabila seorang manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal yaitu : Shodaqoh Jariyah,anak yang shaleh mendo'akan kedua orang tuanya dan ilmu yang bermanfaat.

Semoga dengan adanya sarana ibadah masjidalirfancikadu ini,masyarakat muslim di Kampung.Cikadu memberikan manfaat bagi komunitasnya dan menjadikan masjid sebagai sarana ibadah,ladang amal baik KITA dan memanfaatkan masjid sebagai tempat belajar dan mengamalkan Al-Qur'an dan hadist.

Demikian permohonan ini kami sampaikan,mudah-mudahan segala amal ibadah KITA dan niat baik KITA mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.

PROPOSAL RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG 


I. PENDAHULUAN

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim menjelaskan, betapa pentingnya sebuah bangunan tempat ibadah seperti mesjid bagi umat Islam, sehingga Allah menjanjikan kepada orang yang membangun/ menginfakkan hartanya untuk pembangunan masjid,sebuah bangunan di surga. Dalam hadist dikatakan : Barang siapa yang membangun mesjid didunia walaupun sebesar sarang burung maka Allah akan membangun gedung di dalam surga.

II. LATAR BELAKANG

Masjid merupakan barometer untuk mengukur tingkat sosial dan keagamaan umat Islam. Seiring dengan pesatnya perkembangan peradaban manusia dan laju pembangunan yang mengarah pada pembangunan manusia seutuhnya serta menciptakan insan yang taqwa. Oleh karena itu DKM dan Panitia bermaksud untuk meningkatkan sarana yang ada terutama Renovasi Masjid yang sudah lama dimakan usia. Dalam hal ini panitia mengajak kepada kaum Muslimin dan Muslimat untuk memberikan bantuan moril maupun materil demi terselenggara dan terlak- sananya rencana tersebut.

III. TUJUAN RENOVASI MASJID

Renovasi MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG selain tempat ibadah juga bertujuan untuk meningkatkan semangat keagamaan umat Islam RW 03 dan sekitarnya khususnya, muslimin dan muslimat pada umumnya. Juga untuk menciptakan kondisi yang memungkinkan masjid sebagai wahana berbagai kegiatan ilmu pengetahuan dan pertemuan untuk membicarakan dan memecahkan persoalan umat.

IV. Rencana Anggaran Biaya
Terlampir

V. Panitia Pelaksana

Untuk proposal ini kami buat sebagai sebagai bahan acuan untuk Renovasi MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG RW 03 Desa: Sukamulya, Kec: Kutawaringin,  Kabupaten: Bandung.

VI. PENUTUP

Salah satu hal penting dari kegiatan RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG ini adalah pendanaan yang yang memerlukan bantuan dari semua pihak. Baik individual,kelompok masyarakat, lembaga-lembaga ataupun Dinas Instansi pemerintah, Sehingga diharapkan tujuan dan sasaran renovasi pembangunan ini dapat terwujud.

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh ) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah  melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas (Karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS: Al-Baqarah  261).

Jajakumullah Khairan Katsiraan

Wassalamua'laikum Warrahmatuillahi Wabarakatuh

0 Komentar untuk "RENOVASI MASJID JAMI AL IRFAN CIKADU-SOREANG"

Back To Top